Cara Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur

Cara Menghilangkan Jerawat | Membahas tentang jerawat memang tidak ada habisnya. Satu buah jerawat yang timbul di wajah dapat menyebabkan puluhan masalah bagi wanita, salah satunya adalah masalah kurangnya percaya diri. Tetapi, dengan puluhan masalah yang ditimbulkan ternyata ada puluhan cara pula yang bisa diambil untuk mencegah, mengatasi, dan menghilangkan jerawat.

cara menghilangkan jerawat dengan putih telur

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menghilangkan jerawat dengan putih telur. Ya, telur tidak hanya berfungsi sebagai makanan atau bahan pembuat kue, tetapi putih telur khususnya dapat menjadi obat yang ampuh dalam menghilangkan jerawat. Walau terdengar agak aneh dan mungkin agak amis baunya, tetapi putih telur ini memang memiliki khasiat yang bagus untuk wajah. Mau tau bagaimana cara mengubah putih telur menjadi senjata yang ampuh menghilangkan jerawat? Berikut tipsnya:

1. Masker Putih Telur

Cara yang sangat simple memanfaatkan putih telur adalah dengan menjadikannya sebagai masker. Caranya adalah pecahkan sebuah telur lalu pisahkan kuning dan putihnya. Putih telur yang sudah dipisahkan tersebut dikocok perlahan samapi teraduk merata. Anda juga bisa menambahkan madu atau jeruk nipis bila ada atau bila Anda ingin menyamarkan bau amisnya. Setelah dioleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya, biarkan putih telur tersebut meresap dan lama kelamaan kulit Anda akan terasa kencang karena tertarik oleh putih telur yang Anda oleskan tadi. Setelah kurang lebih 20 menit, bilas dengan air hangat. Fungsi dari masker putih telur ini adalah untuk menutup pori-pori yang bisa menjadi pemicu jerawat. Selain itu, jika ada sisa jerawat atau kulit mati di wajah Anda, dengan masker putih telur ini, sisa-sisa tersebut akan ikut terangkat dan kulit menjadi mulus kembali.

2. Putih Telur dengan Kapas

Cara lain yang dapat Anda coba dalam pengaplikasian putih telur ini adalah dengan menggunakan kapas sebagai medianya. Caranya adalah pecahkan sebutir telur lalu pisahkan antara putihdan kuningnya. Putih telur kemudian diaduk sampai merata. Langkah selanjutnya adalah bersihkan wajah dan taruh kapas di permukaan wajah Anda secara merata dan olesi putih telur diatasnya. Biarkan putih telur tersebut meresap keseluruh permukaan kapas. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah putih telur yang Anda oleskan ke atas kapas tadi mengeras, cabut perlahan kapas dari wajah Anda. Sisa kotoran atau kulit mati di wajah akan terangkat dan jika Anda memiliki komedo, komedo tersebut juga akan terangkat dan menempel di bagian kapas tadi. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.


Itu dia 2 cara ampuh yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan putih telur. Ternyata putih telur dapat membuat pori-pori mengecil dan mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan sisa-sisa jerawat atau sel kulit mati, dan juga menghilangkan komedo.
Newest
Previous
Next Post »