Cara Mencerahkan Kulit dengan Alpukat

Cara Mencerahkan Kulit dengan Alpukat | Apakah Anda pernah mengalami kurang percaya diri karena kulit yang gelap ? Bagi sebagian wanita warna kulit gelap dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri. Untuk mengatasinya banyak wanita yang menggunakan produk kecantikan untuk mencerahkan kulit. Tetapi banyak juga wanita yang terbuai iklan di televisi dan mencoba berbagai produk kecantikan yang (katanya) bisa mencerahkan kulit. Maklum saja, banyak sekali iklan televisi yang sangat menarik sehingga banyak wanita yang termakan iklan. Hasil yang didapatkan dari mencoba banyak jenis produk kecantikan pun biasanya tidak maksimal. Karena itulah mari kita beralih ke perawatan kulit yang menggunakan bahan alami.

Menggunakan perawatan kulit dengan bahan alami lebih aman dan sangat baik bagi kecantikan karena tidak mengandung bahan berbahaya yang mungkin terdapat pada produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia. Salah satu contoh bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kulit adalah alpukat. Bagaimana cara mencerahkan kulit dengan alpukat ? Simak tips nya berikut ini.


Cara Mencerahkan Kulit dengan Alpukat


Alpukat yang sering kita temui di toko buah-buahan memiliki rasa yang sangat enak dan sangat populer. Karena rasa alpukat yang tidak terlalu manis maka buah ini banyak digunakan menjadi bahan makanan atau minuman seperti jus alpukat, es campur, sambal alpukat dan lain sebagainya. Kegunaan lain dari alpukat selain untuk bahan makanan atau minuman adalah untuk perawatan atau cara mencerahkan kulit. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengolah alpukat menjadi bahan alami yang bisa dipakai untuk mencerahkan dan merawat kulit.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Alpukat


Alpukat memiliki tekstur yang lembut dan sedikit berserat. Karena itulah alpukat sangat bagus untuk diuat menjadi masker. Untuk membuat masker alpukat kita membutuhkan bahan lain seperti madu. Bagaimana cara membuat masker alpukat dengan benar, berikut caranya
Siapkan setengah buah alpukat yang sudah matang

  • Ambil daging alpukat dan hancurkan sampai halus
  • Tambahkan dengan satu sendok makan madu
  • Setelah semua bahan tercampur sempurna, oleskan masker tersebut pada bagian wajah dan leher
  • Diamkan sampai 30 menit
  • Bilas dengan air dingin

Masker alpukat sangat baik untuk membuat kulit cerah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Masker alpukat ini sangat baik bila digunakan seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil kulit cerah dan terawat seperti yang diinginkan.

Cara mencerahkan Kulit Tubuh dengan Alpukat


Selain dibuat menjadi masker, alpukat juga bisa dibuat menjadi lulur. Untuk membuat lulur alpukat dibutuhkan bahan tambahan seperti tepung beras, perasan jeruk nipis dan baby oil atau minyak zaitun. Berikut cara lengkapnya.

  • Siapkan satu buah alpukat yang sudah matang
  • Ambil daging buahnya kemudian haluskan dengan menggunakan blender
  • Campur dengan 60gr tepung beras, perasan jeruk nipis dan baby oil atau minyak zaitun
  • Aduk rata sampai terbentuk menjadi pasta
  • Oleskan pada tubuh yang sudah dibersihkan  
  • Diamkan sampai kurang lebih 30 menit agar kandungan bahan alaminya meresp pada kulit
  • Bilas dengan air dingin

Lulur alpukat ini sangat baik bagi kecantikan kulit tubuh seperti mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit. Agar hasil lebih optimal, gunakan lulur alpukat ini secara teratur minimal seminggu dua kali.

Sekian cara mencerahkan kulit dengan alpukat. Mudah sekali bukan membuat ramuan perawatan kulit dari bahan alami yang dapat kita temukan di sekitar kita ? Selanjutnya kita akan membahas cara mencerahkan kulit dengan bahan alami lainnya. Terima kasih sudah membaca.
Previous
Next Post »